Home » » Definisi Afalan Mie Kering dan Afalan Mie Instant

Definisi Afalan Mie Kering dan Afalan Mie Instant

Written By Unknown on Jumat, 16 Mei 2014 | 20.05

Mie afalan adalah jenis mie dari hasil downgrade dari kualitas yang seharusnya dijual. Mie afalan tersebut bisa jadi dari hasil produksi yang tidak sesuai dari standard namun masih layak untuk dijual dengan harga yang lebih murah. Mie afalan dibagi menjadi beberapa grade atau katagori sesuai dengan kualitasnya. 

1. Afalan Remuan : Afalan remukan adalah jenis afalan dengan katagori yang paling rendah segaligus dengan harga yang paling rendah. Bentuk dari jenis afalan mie ini adalah berupa remukan kecil mie kering atau mie instant. Afalan ini biasanya dikhususkan untuk campuran pakan ternak ataupun untuk jenis kebutuhan yang lain.

2. Afalan Kering Pecah : Afalan Kering Pecah adalah jenis afalan katagori ke dua. Bentuk dari afalan ini adalah berupa mie kering atau mie instant yang kondisinya pecah dua atau pecah menjadi beberapa bagian namun masih layak apabila dibuat campuran atau makanan langsung untuk konsumsi manusia.

3. Afalan Kering Utuh : Afalan Kering Utuh adalah jenis afalan mie kering atau afalan instant yang kondisinya masih sangat bagus dan masih sangat layak untuk konsumsi manusia dan kebutuhan yang lain. Afalan tersebut mengalami penurunan kualitas dari yang seharusnya dikarenakan tidak memenuhi standard produksi dari yang seharusnya misalnya kesalahan dalam pencampuran komposisi tepung sehingga tidak menghasilkan mie dengan kualitas yang diharapkan.

Kesemua jenis afalan mie kering tersebut semuanya memiliki kadar protein tinggi karena menggunakan jenis tepung yang sama - sama baik namun yang membedakan hanyalah bentuk dan kondisi mie tersebut. Bahkan untuk afalan remukan yang diperuntukkan untuk campuran pakan ternak sebaiknya dicampurkan dengan bahan lain karena kadar proteinnya yang tinggi sehingga menghasilkan jumlah pakan ternak yang lebih banyak.

Berikut informasi yang bisa saya sajikan untuk mie afalan, semoga informasi ini bisa menambah wawasan kita semua.


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.